Jumat, 15 Maret 2013

7 Harian #LengkahMaddah

... mari kita menulis dengan bahasa sehari-hari ya ! haha

Kamis minggu lalu saya bener-bener ga bisa duduk tenang di kantor, kerja juga ga fokus dan kerjaan saya cuma berkali-kali liat jam pengen cepet-cepet pulang. Yesss, secretgigs dari band yang belakangan ini jadi favoritssss saya menunggu !

Semenjak saya mulai mengikuti Sarasvati, terutama Teh Risa, saya ga berenti2 kagum dengan kesolidan dan keunikan band ini dan yang paling utama adalah sisi kreatif Teh Risa yang kayanya ga ada abis-abisnya. Nyesel berat baru bener-bener tau Sarasvati belakangan ini, jadi saya melewatkan kekerenan yang ada di Mancawarna dan Nishkala Sarasvati. Makanya begitu saya tahu bahwa akan ada Lengkah Maddah saya ga pikir panjang buat ikutan.

Nampaknya bukan bagian dari Teh Risa kalau ga bikin degdegples ya, tanggal 18 Feb adalah tanggal penentuan saya bisa ikut acara superkeren ini atau ga, saya bolak balik refresh email di hp saya berharap ada email dari Lengkah Maddah, ngiriiiiiiii banget liat udah banyak yang twitpic screenshoot email konfirmasi sampai akhirnya @Sarasvatimusic bilang kalo mereka belum selesai bales email, yihaaaaa ! masih ada kemungkinan besok :D dan besoknya entah kenapa berkali-kali saya refresh gmail saya tapi ga muncul2 itu balesan, sampai akhirnya saya nyerah, kalo bahasa kerennya hopeless gitu ya. Saya iseng mention ke Sarasvati ke-hopeless-an saya ini *sedikit dengan maksud nunjukin kecewa gitu* :D dan balesan mereka adalah "yakin udah cek email?" . Ke-BT-an saya langsung berubah jadi super degdegan sambil refresh email, tetep ga mau muncul juga :( sampai akhirnya dengan iseng lagi dan ngarep ini ngefek ya, saya berusaha tenang dan nyanyiin Abdi teh ayeuna sambil refresh terus. Pas kebetulaaaaaaan, berbaik hatilah koneksi itu, email balesannya muncul :) Sumringah se sumringah sumringahnyaaaaaa :D Dari tanggal 19 Februari itu ke-degdeg-an saya ganti jadi degdegan tunggu tanggal 7 Maret. Saya cuma bisa ngira2 sebenernya peserta mau diajak ngapain sih? *yang ada dibayangan saya waktu itu sih penelusuran macam di MTJJ gituuuu, hihihi*

Akhirnya tanggal 7 Maret tiba, informasi berikutnya yang di instruksikan sama panitia adalah kumpul di belakang Gedung Sate dan registasi ulang dimulai jam 18.30, jangan lupa jaket dan pake alas kaki yang nyaman buat jalan. Sorenya hujannn T.T udah mikir bakal terhambat aja acaranya. Sampai akhirnya saya berangkatlah menuju Gedung Sate jam 18.15 sambil gerimis-gerimisan.

Disamping Gedung Sate saya ketemu saya 2 orang yang mukanya bingung juga kaya saya, dan saya yakin banget mereka lagi nyari gerbang menuju Lengkah Maddah juga. Kamipun akhirnya barengan menuju gerbang yang benar setelah dapet nanya ke satpam di gerbang yang salah :D

Masuk ke meeting point udah banyak banget orang dan ga ada satupun yang saya kenal :| Saya cuma bisa culang cileung bingung harus ngapain dan harus SKSD ke siapa. Orang yang tadi ketemu saya dijalanpun acuh begitu aja sama saya, padahal tau saya sendirian. Tega !

Sekitar jam 7 peserta disuruh masuk keruang bawah tanah untuk registrasi ulang, saya jalan dibelakang aja karena emang ga ada temen ngobrol sama sekali. Sepertinya memang jalan dipaling belakang adalah seleksi alam bagi peserta yang datang sendirian :D beberapa orang menyapa duluan dan akhirnya kenalanlah kita dan punya temanlah saya hihi. Namanya Teh Kiki dan Teh Vivi dan nambah lagi satu namanya Teh Rani.

Kita ber4 menunggu dengan bingung didalam. Sebingung ekspresi peserta sendirian yang lain :D dan finally panitia mulai memanggil nama2 peserta dan mengkelompokannya. Yaahhh, kudu SKSD deui :| saat nama saya dipanggil, 3 teman dadakan saya yang tadi belum juga dipanggil. Bergabunglah saya dengan kelompok baru saya, dan ternyata ada 2 orang yang tadi mengacuhkan saya hahaha, ternyata kita jodoh kawan ! Mereka adalah @Senasundara dan @IntanAprillia_ lalu ada juga @nurald19 kami semua tergabung di kelompok Hendrick.

Setelah berbingung2 ria didalam, kami diminta berjalan keluar menuju kendaraan yang akan kami tumpangi, saya kira bakalan bus loh hihihi. Diperjalanan menuju kendaraan yang entah ada dimana sebenernya, saya, Teh Kiki dan Teh Vivi dan satu lagi Nta klo ga salah becanda2 kaya orang gila hahaha . Ternyata, parkiran kendaraannya ada di lapangan Gasibu. Gelap, superrr gelap, makanya kami kira waktu itu kami akan dibawa petualangan dengan mobil satpol PP, da keliatannya ge gitu :| Ternyataaaa, LAND ROVER, wohoooo, saya suka ini hahaha. Keseruan Lengkah Maddah ini udah kebayang2 lah *biarpun masih BINGUNG* haha

Sebelum berangkat  kami dibariskan menurut kelompok warna dan kemudian kelompok Nama, setelah seluruh Hendrickers kumpul, ada sosok2 baru yang tadi ga saya liat di ruang bawah tanah rupanya. Ada kang Iqbal @Qbli , adik 17 tahun Adit @adityodwip dan ada Dhiia @dhiiarniie << mun teu salah kitu nulisna :D Mereka seru ! ya, seru sekali, terutama dengan adanya Adit yang bisa melihat 'mereka' uhhh, suka sekali saya :D

Tepat jam 20.25 sih kalo ga salaaaah, kami berangkat menuju pos pertama. Ya ternyata Lengkah Maddah ini game pos-posan hihi *sangkaan awaaaaal* .

Pos 1 : Babakan Siliwangi. Sesampainya disana, kekonyolan berikutnya terjadi. Ada 2 pintu kan disitu, dan kita (Hendrikers dan Jeaners *kalo ga salah*) masuk ke pintu yang kiri, langsung disambut dengan tangga2 licin, dan akhirnya jalannya bercabang 2, dipilihlah jalan yang ke kanan, dan tadaaaaaaaa, ternyata itu muter lagi ke tangga yang tadi kita lewatin. Keliatan banget belum pernah ada yang main ke Baksil Sebelumnya :| Akhirnya keluar lagi dan masuk ke pintu yang satunya, kali ini bener, didalem kita bingung harus ngapain kemudian kita liat ada 2 makhluk pake baju item, disamperinlah mereka, juteeeeeeeeeeek bgt bgt, pelit ngomong ! *emang diset begitu sih ya?* dan mereka ngasih kita tugas untuk cari kelereng 10 biji, kita kira kelerengnya disebar di sekitar mereka, ya kita cari lah sekitar mereka, ternyata ga ada.

Bingung, lagi lagi dan lagi, bingung. Waktu itu Akang Bertanggung Jawab (maaf kang saya ga tau nama akang) nyamperin sebuah tempat diujung pohon beringin, dan nampaknya mengambil kesimpulan ga ada apa2 disana karena emang gelaaaap banget. Kita ber14 akhirnya keluar dari Baksil dan jalan kearah bawah, udah lumayan jauh kita jalan, ketemu dengan beberapa orang yang lagi bikin mural, akang BJ pun nanya ke mereka apakah ada orang2 jalan kaki lewat sini dan mereka bilang ga ada, padahal mereka udah disana dari jam 8. Oke, balik lagi ke baksil, padahal udah jalan jauh lah aslinya hahaha...

Masuk lagi deh kita ke baksil, nyamperin si makhluk jutek lagi berharap kali ini mereka mau ngomong tepatnya kemana kita harus jalan, tapi ternyata tetep sama seperti sebelumnya. Oya, tadi waktu kita mau keluar dari baksil, ketemu crew yang ngasih wejangan begini "Pokoknya petunjuknya ada obor ya, kalian jaga diri kalian baik-baik, perhatiin temennya satu sama lain.", nah karena keluar lagi udah ga mungkin, kita culang cileung nyari cahaya dari obor yang bapa tadi maksud, ga ada tapinya, mungkin karena udah bener2 lieur kemana jalan yang harus kami tempuh, akang BJ telepon temennya yang ada di tim lain dan udah beres di pos baksil. Ternyataaaaa, jalannya adalah ke tempat yang waktu pertama tadi akang BJ liat2 hahahaha masuk lah kita semua ke jalan setapak nan becek itu dan betul sekali disana ada banyak obor, tapi dalam keadaan mati -____-" jadi bukan kita yang bego ya, obornya yang ga melaksanakan tugasnya dengan baik. Banyak banget kelereng sepanjang jalan itu. Ditengah jalan nyasar lagi kita, malah belok kanan ke tempat yang ada 2 makhluk jadi2an, entah itu maksudnya Biyan dan Adam, entah Peter dan Marianne pokoknya laki-laki sama perempuan. Balik lagi deh, setelah melewati jalan setapak yang becek, gelap dan ga serem, (serius semua rasa serem ilang karena cape dan lieur setengah mati) sampailah kami gerbang kecil yang dijaga makhluk jutek lagi, mereka ngasih kita clue berikutnya.

Nampaknya pos pertama ini sekaligus pos pembakar semangat dan mengasah otak dan menjaga kekompakan dan sarana olahraga -__- . Kita keluar di gerbang lama Sabuga kalo kata Akang 2005 (Kang Iqbal.red) xD dan kita pikir ya Land Rover kita parkir dibawah, kita tanya satpamnya untuk mastiin, tapi katanya ga ada Land Rover masuk situ, dasarnya kita pikir itu jebakan, lanjut jalan kebawah, ternyata bener, ga ada apa2 selain APV dan beberapa orang yang mau mabok *zzzZZz*. Istirahatlah kita disitu karena udah mampet banget bingung ga tau harus kemana lagi. Setelah stamina terkumpul kita lanjut jalan dan kita jalan ke exit dari sabuga itu, lagi2 ngarep ada LR kita disana tapi nasib kita tidak semulus itu. Kita sampe hampir jalan ke gang kecil yang dipinggir sungai deket sabuga itu tau ga. Tapi akang BJ memutuskan untuk bawa kita keluar aja. Kembali ke jalan raya dan sempet kepikir naik angkot aja lah, cape. Kita jalan terus kearah kanan dan setelah betis ini hampir pecah rasanya, ketemulah parkiran LR kita, LR tim biru lain udah berangkat sejak tadi rupanya, kita ditinggalin :( Dengan sisa-sisa tenaga, naiklah kita ke LR dengan Nopol D 1272 CP yang dikemudikan Pak Jaka.

Pos 2 : SMA 5 . Clue yang kita dapet di baksil tadi bilang kita harus ke bangunan tua karya C.P Wolff Schoemaker yang sekarang jadi sekolah SMA ternama di Bandung dan terkenal dengan penghuninya yang bernama Nancy. Nyak teu aya deui, tos pasti SMA 5. Cusss deh kita kesana.

Sesampainya disana Dhiia udah menggeliat2 males masuk ke bangunan yang pernah jadi target saya waktu SMP dulu *curcol* hihi. Yes, @dhiiarniie ini memang sama kaya @adityodwip, bisa liat 'mereka' yang ada disana. Saya sih seneng2 aja, tapi memang bangunan ini kan terkenal ngeri bener, ditambah dengan suara2 gaduh dari lantai atas yg nambah serem perkiraan kita.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, giliran kita tiba, pas mau masuk agak ngeri memang, karena kita liat kelompok lain keluar dengan bobolokot kesang (banjir keringet) jadi kita pikir didalem mau diapaiiin gitu. Pas masuk, gelap dan serem lah lumayan, dikasih lagi surat sama jutekers, isinya kita harus ke tempat Elizabeth dansa. Naik kelantai dua ada sosok nenek-nenek renta yang tangannya mulus banget :D nyamperin kita. Tadaaa, ada Peter dan Opa2 dan Elizabeth lagi dansa dengan musik klasik eropa yang bikin degdegples, tapi kita selalu saling ngingetin untuk keep calm, karena kalo satu histeris yang lain pasti reflek histeris.

Lagi ga ngerti harus kemana dan ngapain tiba2 suara gaduh terjadi, ada potongan2 manequinne dijatohin sama jutekers, kita segera nyamperin masih dengan laga bingung apa tugasnya, lalu Elizabeth nunjuk kepala yang jatuhnya agak jauh untuk diambil. Oh ternyata disuruh ngerangkai, ada 2 manequinne disitu dan kami berusaha secekatan mungkin untuk ngerangkai patung manusia ini, saat tinggal nyambung bagian atas dan bawah, kang @nurald19 nanya sama Opa apa kerjaan kita cukup, tenyata Opa kasih jempol buat kita ;)

Turun deh kita kelantai bawah, karena kita lupa ga minta amplop berikutnya, kita naik lagi untuk minta ke si Opa, dikasih deh amplop lusuh. Pas mau keluar, eh ternyata tugas barunya ada di si jutekers penjaga pintu -__- . Beres sudahlah petualangan kita di SMA 5.

Pos 3 : TPU Pandu. Amplop yang jutekers kasih nyuruh kita pergi ke pemakamam yang dulu bernama Kerkhof. Tau banget lah ini mah pasti Pandu.

Waktu kita nyampe disana ada tim akang BJ yang tadi duluan dari SMA 5 lagi nunggu giliran masuk. Sambil nunggu tim yang didalem beres, saya dan beberapa teman di tim saya ngeledek si jutekers biar mereka gerak gitu maksudnya, tapi mereka hebat ! tetep jadi jutekers sejati. Foto2 dulu lah Hendrickers dan Jeaners sama si Jutekers.

Tim yang didalem keluar, giliran kita masuk ke dalem TPU megah ini. Kita dianter kedalem dengan mobil jenazah yang ada kerandanya dan ada pocong2an didalem kerandanya. Ga serem ah, da pocongnya kapas bukan talent :D FYI, kita dianter sampe keujung banget dari TPU ini. Disuruh nyari sumber cahaya karena tugasnya ada disana. Hendrickers disuruh ke blok kiri dan Jeaners ke blok kanan. Sumber cahaya ketemu dan tugasnya adalah ambil mawar di makam atas nama Maria Magdalena, pegangan kita hanya foto makam nan usang ini.

Malem itu udah sekitar jam setengah 11 lebih kayanya, tapi langit ceraaaaah banget, malahan Pandu jadi berasa terang, kaya masih jam 7an. Kita nyari kesana kesini tapi ga ketemu, bentuk nisannya hanya kotak besar tanpa hiasan apa2 kaya kuburan orang tionghoa yang suka megah, dibelakangnya keliatan ada semak2. Jujur, kalo buat saya pribadi sih Pandu adalah pos yang paling enjoy dan ga serem sama sekali. Makanya saya bener2 pengen cari sendiri makam itu kearah semak yang agak banyak tapi dilarang sama teman2 tim saya :| Kita balik lagi kesumber cahaya dan nanya tepatnya kearah mana makam itu, dia nunjuk kearah pohon, saat saya tanya "pohon kapuk yang tengah itu? bener yang itu?" dia ngangguk, dan pas kita mau kesana, sirine mobil bunyi tanda kita harus balik keluar :(

Pos ini sukses bikin saya kesel setengah mati karena gagal dan pulang dengan penasaran sama makam supertua atas nama Maria Magdalena yang lahir taun 18 sekian ini. Kebayang kan, udah Pandu ga beraturan bloknya, Oma Maria ini lahir taun 18 sekian, yang meninggalnya palingan taun 18 sekian akhir, atau 1900an awal :| nyempil dimana coba makamnya? :'(

Pos 3 : Taman Maluku . Udah jam 11 lebih waktu kita keluar dari TPU Pandu, dan waktu petualangan kita diperpanjang sampe jam 11.30 malem. Yihaaa, artinya kita masih ada kesempatan ke Taman Maluku.

Pas udah sampe kedepan Taman Maluku ini, crew nyamperin LR kita dan nyuruh kita langsung ke Rumentang Siang, tempat akhir semua peserta petualangan ngumpul. Beteeeeeeeeeeee se-BT BT-nya ... Padahal saya ngarep banget liat patungnya Perisai Nederland didalem sana :(

Lagi, kita pulang dengan rasa penasaran, kali ini lebih parah, karena turun dari LR pun belum sudah diusir :( Fiuuhhh,, langsung deh kita ber7 lemes dan rela dibawa Pak Jaka ke Rumentang Siang.

Sesampainya disana kita diem aja, karena udah badmood 2 pos gagal :| Capenya sih udah ga usah ditanya, buat kita ini lebih2 dari ospek dan jurit malam disekolahan :D Lalu ada crew yang nyamperin kita dan bilang kalau di Rumentang Siang ini ada pos juga.

Saya yang hanya tinggal berempat dengan Adit, kang Iqbal dan Dhiia sempet pengen masuk kedalem dan nyoba pos yang kata Teh Risa ini dulu tempat latihan Mba atau Oma Canting :) Tapi, karena udah banyak orang yang ngerumun dan personilnya udah mencar. Kita ga jadi masuk deh.

Kurang lebih 20 menit luntang lantung diluar, pintu dan lampu gedung ini dibuka, eh ternyata ada suguhan2 kecil dari panitia. Ada bajigur, Sekoteng, Roti kukus, Ketan bakar dan ga tau apa lagi, sesek banget, orang2 pada riweuh saling tuker cerita, dan saya kurang suka keramaian yang seramai itu akhrinya saya dan Adit keluar aja, ambil ketan bakar dan duduk dibawah nunggu instruksi selanjutnya.

Sempet tuker cerita dengan Teh Kiki dan Teh Vivi dan Teh Rani yang ga sengaja ketemu, mereka bilang ada pos Jalan Jawa, dan disitu keren, dan teh Rani bilang pos Rumentang Siang juga keren, sayangnya udah bener2 telat klo mau nyoba :D Jadi saya dan sisa temen di tim Hendrick hanya denger keseruan dan kesereman di pos lain dari Teteh2 yang berhasil berpetualang di semua pos ini aja.

Ending.... Sekitar jam 12 entah lebih, pintu masuk venue dibuka, kita semua disuruh masuk kedalem. Gelap... dan ... usang. Saya baru kali ini masuk Rumentang Siang, karena dulu waktu sekolah ga pernah mau dateng kalo ada tugas nonton pertunjukan. Jadi agak2 gimana gitu pas masuk. Pertanyaan yang kayanya Adit udah bosen denger dari mulut saya kembali saya tanyakan "De, disini banyak ya?" :D dan dia jawab "Iya lah teh" hahaha..

Panitia basa-basi dulu membuat suasana kembali cair dan seru. Sampai akhirnya, tirai panggun kebuka dan Oh My God....................... ada Teh Risa duduk manis dengan gaun malaikat warna kuning .. gw cewe tapi melting kalo liat Teh Risa :D Semua rasa kesel, cape, H I L A N G ..... dan belum juga mulai pertunjukan dari band favorit saya ini saya udah bisa bilang "Ini keren, superkeren !" "Ihhh, ga nyangka endingnya bakal begini" ahhh, pokonya segala pujian keluar dari mulut saya lah :D

Teh Risa yang cute banget malem itu nyapa kita semua dan sedikit basabasi nanya gimana petualangan kita. Ada 2 orang yang dipelukin Teh Risa waktu itu, yang satu peserta yang jatuh di Taman Maluku dan yang satu lagi peserta yang domisilinya terjauh. Deuh, pengen pura2 ngaku jatuh deh gw biar dipeluk Teh Risa *zzzzz kesannya gw butuh pelukan banget yak*

Basabasi selesai, mulailah Sarasvati menghibur kita dan bikin saya girang banget. Malem itu Sarasvati asli keren, aransemennya bener2 fresh dan seperti biasa selalu saja ada yang tiba-tiba dari Sarasvati ini. Teh Yura, pianis Sarasvati mau nyanyi dan lagu yang dipilih adalah Cut and Paste,,, wooof ! lagu kesukaan sayaaaaaaaaaaaaaaaaaa :D Aransemen superbeda dari biasa dan ini, KEREN !!! Ga cuma Teh Yura yang bikin Sarasvati 'beda', Teh Shella Safira juga nyanyiin Solitude dengan suaranya yang alamaaaak, bagus ! diiringi merdunya suara harmonika yang ditiup suaminya, Iyay kalo ga salah :D

Kejutannya ga sebatas konsep Lengkah Maddah dengan segala keunikannya itu, pas di konser penutupnya juga kejutan ga abis2.. Pas lagu Danur dibawain, memang saya sempet mikir, duetnya sama siapa? kok sendirian sih Teh Risa? eehhhh, pas part duetnya, munculah Arina Ephipania yang adalah vocalis Mocca.... Maaaaakkkk, apaapaan iniiii? kereeeeeeeeeeeeeeeen .... Udahan kejutannya?? BELUM ... dilagu berikutnya ada laki-laki gemuk nan menarik, yeaaaayyyy ! ada Tulus ,,,,, arrrrrrrrrhhhh tambah ga tau harus ngungkapin kekaguman dengan kalimat apa lagi.

Yang bikin lucu adalah Tulus kepanggung bawa2 kertas contekan lirik :D kan bodor jadinya hahahaha.. Groginya keliatan banget banget sampe tangannya gemeteran dan dia bilang, ulangi lagi aja ya kalo salah, susah banget lagunya hahahah... Ternyata Tulus gantiin Cholil ERK yang harusnya partner untuk bawain Mirror :) ga kalah keren kok dari Om Cholil meskipun gemetarannya ga ilang2 sampe beres nyanyi :D Pas beres Tulus bilang "Saya nanya sama Risa kenapa ga duet Oh I Never Know (judul lagu yang memang duetnya sama dia) aja? dan dia bilang lagu itu ga dibawain.. uh kecewa deh" lalu Teh Risa jawab "mau nyanyi lagu itu?" daaaannnn... mendadak dibawain lah lagu itu, keliatan banget itu dadakannya, soalnya mau Teh Risa mau Tulus semua ada part2 yang salah liriknya :D tapi ga apa2 lah, yang penting menghibur :)

Diakhir, ada intro yang panjaaaang bgt, suara2 alat musik tradisional yang disambung dengan dengan musik khas Warkop DKI bikin kita semua bingung, dan bikin saya mikir, mau ada apa lagi ini?? ternyataaaa, nyambunglah ke intro lagu Story of Peter sebagai lagu penutup acara yang heboh dan bikin saya ga tau harus muji dengan cara apa lagi :'D

Semua yang ada di ruangan sorak girang, mungkin ini lagu paling Sarasvati dan paling Teh Risa gitu ya...Semua ikut nyanyi dan meriah banget...Jam 2 pagi, yes, acara selesai jam 2 pagi haha

Konser selesai artinya Lengkah Maddah juga selesai. Kami diantar kembali ke belakang Gedung Sate, tempat kami tadi kumpul. Huhhh, ga sia-sia saya ngarep pengen ikut Lengkah Maddah.. Semua keren, bener bener bener bener keren...

Saya yakin tim Lengkah Maddah ini solid dan kerja maksimal. Karena semuanya berjalan sangat keren meskipun ada lah pasti beberapa hal yang bikin saya dan mungkin peserta lain kecewa. Tapi ga ada artinya lah kecewa yg secuil itu dibanding dengan keseruan yang mereka kasih :)

Setelah 8 hari berlalu, (saya nulis ini kemarin pas 7 harian tapi belum selesai :D ) "rasa" Lengkah Maddah masih ga bisa dilupain dan saya rasa ga bakal bisa dilupain, karena semua yang saya lewatin di Lengkah Maddah jadi penglaman tersendiri buat saya yang ga pernah saya alamin sebelumnya :)

Buat Sarasvati, tetaplah keren, tetaplah jadi band yang bisa saya idolakan, tetap solid.. buat Teh Risa, tetep kreatif dan unik dan cute dan wahhhh pokonya.. buat Omuniuum, tetep support band kesukaan saya ini yaaa :D da bageur :* ... buat seluruh tim, Saya bangga menjadi orang yang bisa merasakan langsung karya hebat kalian :* Sukses buat semuanya dan ditunggu secretgig berikutnyaaaaaaaaaaaaaaaaa :*

-- Maaf ga ada foto sama sekali, karena kata panitia kan ga boleh bawa kamera, padahal saya udah bawa camdig :( dan mau foto pake Hp ga kepikiran, saking fokusnya sama misi di tiap pos, ga inget buat mengabadikan moment2 seru di tim kita, next time kalau kita ngumpul lagi akan saya posting fotonya ;) --

*Hendrickers : Akang 2005 aka Kang Iqbal - @Qbli , Sena - @Senasundara , Kang Nura - @Nurald19Intan - @IntanAprillia_Dhia - @dhiiarniieSaya - @_AnggitaDewi, dan Adit - @Adityodwip (disusun berdasarkan angkatan xD )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar