Rabu, 06 Maret 2013

Aku, Pelangi dan Gelap

Kalian tau pelangi? Indah ya? Tau pelangi bisa terbentuk saat terjadi apa?

Pelangi terbentuk ketika ada air dan cahaya, cahaya yang memantul ke air menimbulkan warna-warna indah yang disebut pelangi. Tanpa cahaya, air tidak akan bisa membentuk pelangi, begitupun sebaliknya, cahaya tidak akan bisa membuat pelangi muncul kalau tidak bertemu air. Keduanya saling membutuhkan dan sama-sama diperlukan untuk menciptakan sebuah keindahan.

Begitupun hidup, tidak akan seterusnya baik dan indah secerah langit dan tidak akan terus menerus buruk seperti hujan. Butuh kedua-duanya supaya kita bisa mengerti dan melihat sisi indah dari hidup.

Cahaya matahari dan air hujan yang kutemui dalam hidup membawaku menemukan warna-warna indah yang tidak pernah lagi lenyap. Warna-warna itu selalu menghiasi hari-hariku, sekalipun terkadang warna itu memudar ketika kegelapan datang trlalu pekat.

Pernah aku menulis :
"Aku mewarnai hidupku dengan warna-warna yang kupilih sendiri dari sekitarku dan mewarnainya dengan caraku sendiri . . tanpa campur aduk orang lain"

Ya, aku memang tidak pernah membiarkan oranglain ikut campur mewarnai hidupku yang sudah kuwarnai seperti sekarang, aku tidak ingin ada warna yang justru merusak apa yang ada. Biarkan aku melihat sendiri ada warna apa didalam diri orang-orang yang masuk ke kehidupanku dan memadukan warna itu dengan warna yang ada.

Pernah juga aku menulis :
"Aku berlari kesana-kemari mencari cahaya terang dan berharap tak pernah lagi menemui gelap, hingga aku lelah dan sadar bahwa aku punya lilin-lilin yang membantuku bertahan ditengah kegelapan yang belum juga sirna dari hidupku"

Lilin-lilin itu adalah mereka yang selalu ada disekitarku, yang telinganya selalu siap ketika aku butuh seseorang yang mau mendengar ceritaku saat aku benar-benar sesak dan tak sanggup lagi menyimpan keluhku sendiri, yang tangannya selalu terbuka ketika aku butuh pelukan saat aku merasa benar-benar lelah dan yang bahunya selalu siap untuk kubagi air mata.

Hidupku terlalu indah namun juga terlalu gelap. Aku bisa menjadi aku yang kuat dan ceria tapi aku juga bisa menjadi aku yang sangat lemah dan berderai air mata ketika aku tak cukup kuat menanggung beban dalam hidupku.

Tapi aku tetap menikmati ketika hujan datang dan gelap datang. Karena aku punya pelangi yang bisa selalu kulihat dan aku punya lilin yang bisa selalu kubawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar